Lukaku Tolak Juventus Demi Bertahan di Everton

Nicosia – Romelu Lukaku yang berposisi sebagai penyerang dari timnas Belgia, menyebut Juventus sangat tertarik untuk memakai jasanya kepada klub dan akan diboyong pada bursa transfer awal musim ini. Tetapi, Lukaku enggan gabung ke Juve dan memilih bertahan bersama Everton.

Lukaku Tolak Juventus Demi Bertahan di Everton

Pemain yang berusia 23 tahun itu tampil sangat gemilang dengan The Toffees di musim lalu. Ia dapat dengan mudah untuk mencetak 25 gol ditambah lagi tujuh assist dari 46 laga di seluruh ajang kompetisi pertandingan. Namun sangat disayangkan, Lukaku gagal untuk mendongkrak performa tim Everton yang hanya finis di peringkat 11 klasemen akhir Premier League pada musim 2015-2016.

Performa yang gemilang dari pemain bernama lengkap Romelu Menama Lukaku itu dapat membuat Juventus dan Chelsea tertarik untuk meminangnya. Bahkan Juve juga dikabarkan telah mengajukan tawaran untuk Everton demi mendapatkan Lukaku.

Tetapi, rencana pertama dari Bianconeri mengamankan jasa Romelu Lukaku gagal menjadi kenyataan. Pasalnya penyerang yang memiliki tinggi badan 190 cm itu memutuskan untuk tetap melanjutkan kariernya bersama Everton.

“Tak berlaga di Eropa sedikit mengecewakan, tetapi saya seseorang yang percaya jika segala sesuatu terjadi karena satu hal. Jika tidak, saya akan hijrah ke Juventus bukannya bertahan kepada Everton. Saya memilih bertahan di Everton karena mungkin terlalu dini untuk bermain Italia dan saya tak bermain buruk di sini,” jelas Lukaku.

“Sekarang kami memiliki pelatih baru dan itu benar-benar berbeda dengan Roberto Martinez, tetapi saya pikir kami bisa untuk membuat kemajuan di bawah Ronald Koeman. Mungkin langkah terakhir dan kemudian melihat lebih jauh,” jelasnya.

Walau gagal untuk mendapatkan Romelu Lukaku, Juventus akhirnya membeli Gonzalo Higuain dari Napoli. Pemain yang berusia 28 tahun itu dibeli oleh Juve dengan harga yang mencapai 90 juta euro atau setara dengan Rp 1,3 triliun.