Mourinho Bikin Herrera Masuk Timnas Spanyol

Jakarta – Ander Herrera yang berposisi sebagai gelandang Manchester United, untuk pertama kali dirinya dipanggil untuk memperkuat tim nasional Spanyol di laga melawan Italia dan Albania nanti. Atas pemanggilan yang pertama itu, Herrera memberikan kredit kepada manajer Jose Mourinho.

Mourinho Bikin Herrera Masuk Timnas Spanyol

Sejak dirinya hijrah ke Manchester United pada musim 2014 lalu, Herrera tak selalu menjadi pemain utama pilihan Louis van Gaal. Tetapi pada saat Mourinho datang, perlahan mantan pemain Athletic Bilbao tersebut mulai mendapat kepercayaan untuk memposisikan dirinya sebagai pemain inti.

“Saya kira sangat sulit untuk dapat menembus timnas Spanyol, karena ini sudah musim ke-5 untuk saya setelah Olimpiade London kemarin. Saya sudah berjuang keras untuk menembus dan sepertinya dalam dua tahun kepelatihan Louis van Gaal, saya belum bermain cukup baik,” ujar Herrera kepada El Correo.

“Sekarang, pada saat saya bersama dengan Mourinho, saya merasa dapat bermain dengan baik dan bagus dari hari sebelumnya. Dirinyaa percaya kepada saya, dan menjamin bahwa saya dapat bermain secara reguler dengan tim inti. Sekarang yang harus saya lakukan adalah menunjukkan bahwa saya pantas untuk terus bermain di tim utama,” lanjut Herrera.

Herrera juga mengatakan dapt bermain dengan berbagai posisi dan peran dalam permainan. Ia juga tak masalah jika ia dipasangkan dengan Paul Pogba, Michael Carrick, atau Marouane Fellaini.

“Mourinho memberikan saya kebebasan sebagai pemain. Ia ingin para pemainnya mengandalkan insting. Walaupun dalam sebuah pertandingan saya bermain sebagai gelandang bertahan, tetapi ia tak mempermasalahkan jika saya ingin mencoba sesuatu yang lain,” ujar Herrera,

“Posisi saya memang lebih ke dekat pada lini belakang pertahnan, dibanding Paul Pogba atau Marouane Fellaini. Tetapi, saya bermain lebih menyerang jika dipasangkan dengan Michael Carrick. Sangat penting bisa menjadi solusi bagi manajer dan sepertinya dia menghargai itu,” lanjutnya.