Spanyol Rebut Posisi Puncak dari Albania

Shkoder – Tim nasional Spanyol dapat dengan mudah meraih posisi puncak klasemen sementara Grup G di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa setelah mereka menang dengan skor akhir 2-0 atas Albania, di Stadion Loro Borici, Minggu atau Senin (10/10/2016) dini hari WIB.

Spanyol Rebut Posisi Puncak dari Albania

La Furia Roja menempati posisi puncak dengan torehan tujuh poin dari tiga laga, unggul dari selisih gol dengan Italia di posisi kedua. Bagi Albania, kekalahan tersebut membuat mereka turun langsung ke peringkat ketiga dengan perolehan enam poin saja.

Meski di atas kertas mereka lebih diunggulkan untuk menang, Spanyol juga pada akhirnya harus menunggu hingga babak kedua untuk membuahkan gol atas Albania. Sang pembobol pertama adalah Diego Costa yang dapat memecah kebuntuan tim tamu setelah sukses memaksimalkan umpan dari David Silva.

Setelah gol itu tersipta, Spanyol terlihat kian nyaman untuk menguasai jalannya laga tersebut. Sementara itu, Albania yang lebih banyak untuk mengandalkan serangan balik untuk menekan pertahanan lawan makin kewalahan merapatkan barisan pertahanan tim nasional.

Akhirnya pada menit ke-63, Spanyol juga berhasil kembali untuk menambah keunggulan melalui pemain pengganti, Nolito. Menerima umpan Nacho Monreal, Nolito melesatkan tendangan tepat pada target ke pojok kanan gawang Albania tanpa dapat dihalau kiper Etrit Berisha.

Albania memiliki banyak peluang. Kesempatan terbaik untuk skuat asuhan Gianni De Biassi tercipta di menit ke-72. Hanya saja upaya dari Odise Roshi masih mampu digagalkan oleh kiper Spanyol, David De Gea. Skor 2-0 tetap bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:
Albania: 1-Etrit Berisha; 15-Mërgim Mavraj, 6-Berat Djimsiti, 7-Ansi Agolli, 4-Elseid Hysaj, 14-Taulant Xhaka (18-Jahmir Hyka 75′), 9-Ledian Memushaj, (8-Migjen Basha 68′) 2-Andi Lila, 19-Bekim Balaj, 3-Ermir Lenjani (17-Naser Aliji 45′), 21-Odise Roshi
Pelatih: Gianni De Biasi

Spanyol: 1-David De Gea; 3-Gerard Pique, 18-Nacho Monreal, 15-Sergio Ramos, (16-Inigo Martinez 80′) 10-Thiago Alcántara, 5-Sergio Busquets, 6-Andrés Iniesta (22-Isco 78′), 8-Koke, 19-Diego Costa, 21-David Silva, 11-Vitolo (20-Nolito 60′)
Pelatih: Julen Lopetegui